Tuesday, August 1, 2017

Mendaftarkan Peserta/Enroll Users Moodle [Administrator/Manager]

[Tutorial ini untuk Administrator/Manager Moodle]

Setelah membuat kelas & mata pelajaran Moodle langkah selanjutnya adalah mendaftarkan peserta (Enroll Users) di kelas & mata pelajaran tersebut, caranya :
  1. Masuk di website Moodle sebagai Admin/Manager.
  2. Klik bagian Site administration.
  3. Klik bagian Course.
  4. Pilih kelas (dalam hal ini saya contohkan adalah SMP / 7F).
  5. Pilih mata pelajaran (dalam hal ini saya contohkan adalah TIK).
  6. Klik bagian Course administration.
  7. Klik bagian Users.
  8. Klik bagian Enrolled users.
  9. Klik Enroll users di bagian tengah.
Gambar Pendukung :


Mendaftarkan Peserta/Enroll Users Moodle

Kemudian klik Enroll users di bagian tengah maka akan muncul kotak pop up daftar nama users yang telah kita masukkan, kemudian klik tombol Enroll untuk memasukkan user guru & murid ke dalam kursus yang telah dibuat. Klik tombol Finish enrolling users untuk selesai mendaftarkan. Lihat gambar dibawah ini.

Mendaftarkan Peserta/Enroll Users Moodle
nb : Pada tutorial ini saya memakai Moodle versi 3.3.1.

Sekian & Terima kasih.

Post a Comment